Minggu, 17 April 2011

Hidup tidak akan pernah mudah, tapi akan selalu indah....

oleh : pandaya

Jumat, 1 Apr '11 23:34

Ingat saat mengeluh ketika harus belajar karena ada ujian, namun semua rasa capek dan lelah itu akan langsung terbayar saat nilai bagus terpajang di kertas ujian. Tidak akan ada hasil tanpa perjuangan, hasilmu adalah apa yang kau usahakan.

Akan selalu ada hal-hal yang berpasang-pasangan, entah dalam bentuk yang bagus maupun tidak. Indahnya tawa karena pernah merasakan tangis, leganya hati karena pernah merasakan cemas, dan bahkan berbunganya saat jatuh cinta karena pernah merasakan patah hati.

Apapun bentuknya, pada dasarnya semua itu adalah bagian dari hidup yang patut disyukuri. Karena betapa beratnya hidup yang kita rasakan akan selalu ada 2 sisi yang bisa kita lihat. Ke atas untuk tahu bahwa kita masih bisa mengusahakan sesuatu yang lebih baik, dan ke bawah untuk tahu bahwa bukan nasib kita yang paling buruk.

Tidak akan ada perjuangan yang sia-sia, karena hidup ini sejatinya sangat-sangat adil. Berapa banyak kesalahan yang sudah kita perbuat, tapi masih diberi kesempatan untuk memperbaikinya. Berapa banyak hal yang kita abaikan dan jadi tidak penting, namun kita masih terus tetap diberi kemudahan. Berapa banyak keluhan yang sudah terucapkan, namun akhirnya senyum itu selalu dapat tersunggingkan. Hingga akhirnya saat kita merasa paling susah, akan selalu ada perayaan untuk sebuah kemudahan.

Jangan pernah merasa kalah sebelum sampai pada titik darah penghabisan, karena pada saat itulah tawa dan bahagia itu akan datang menyapa. Dan hanya dengan kesulitan itu pulalah akan datang pembelajaran yang menjadikan kita lebih bersyukur. Bersyukur atas keistimewaan yang hadir dalam setiap kesempatan indah untuk melukis kehidupan.

Just stop complain, coz in the end of this journey you will get what you dream of

Remember that what you get now is not easy, so don't let it go so easy by stop fighting


*Ocehan tengah malem ga jelas dalam rangka menyemangati diri sendiri*

dari : http://ngerumpi.com/baca/2011/04/01/hidup-tidak-akan-pernah-mudah-tapi-akan-selalu-indah.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar