Minggu, 17 April 2011

Ajari saya cemburu

oleh : sorehari

Rabu, 31 Mar '10 09:52

entah, setelah menikah dengan suami saya selama 4 tahun, saya nyaris tidak pernah ada perasaan cemburu. kalau sahabat2 saya yang menikah atau masih pacaran, selaluuuuu curhatnya tentang cemburu dengan suaminya. cemburunya macam-macam, yang pasti cemburu sama wanita atau pria lain yang lebih saya sering temui.

kenapa saya tidak ya? padahal duluuuuu jaman saya pacaran sama mantan pacar2 lain [dan jaman saya pacaran sama suami saya] saya disebut "kompor mleduk" sama teman-teman saya karena gampang banget cemberut perihal pacar tidak sms, pacar tidak telpon atau telat jemput. belum lagi "tuduhan" api asmara *alah* dengan perempuan lain yang saya lemparkan buat pasangan.

setelah menikah, saya bisa hitung berapa kali cemburu. pertama, waktu saya hamil 6 bulan, mantan pacar saya meliput suatu kecelakaan, si mantan tampil di TV, suami saya [bagi saya saat itu] mlototi layar sedemikan rupa dan membuat saya mematikan TV hehehehe.

cemburu kedua, di umur 2 taun pernikahan, dengna anak baru di kantor suami. Waktu saya liat profile di FB suami, bikin saya ketar ketir, soalnya si anak ini langsung disupervisi suami. dikit-dikit saya telpon suami tanya kemana, sama si B-nama anak baru- apa gak. hihihhi.. tapi pas ketemuan sama B, ah, cantikan dan pinteran juga saya :D

Nah, kayaknya dua cemburu itu saja deh. lainnya saya mulai berpikir, suami di luar milik orang lain, suami di rumah baru jadi milik saya. dan saya bukan tipikal istri yang buka2 email atau fb atau telpon suami saya. meski saya tahu passwordnya, saya tidak tertarik.

padahal, cemburu itu perlu. untuk memerciki api asmara. cemburu itu perlu sebagai selingan di rumah tangga untuk meningkatkan gairah asmara *haiyah*. meski, kalau dirasa, perasaan, permainan cinta [ups] tidak berubah well cenderung stagnant sih., lempeng lah. bahkan, saya tidak punya perasaan marah, atau curiga kalau suami tiba2 memutuskan ganti jadwal atau tiba2 main futsal kemana.

segitu besarnya kah toleransi saya? atau saya sakit jiwa?

masa saya harus ke desa Armorik untuk mempelajari perasaan cemburu, berguru pada Asterix dan Obelix*)



Ajari saya dong..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar